Social Learning Melalui Silaturahim Kelas

Pembelajaran memiliki makna yang luas. Tidak sekedar mentransfer ilmu pengetahuan tetapi juga mentransfer nilai dan karakter. Menyadari pentingnya pendidikan, SMP Muhammadiyah 3 Depok (SMP Mugadeta) terus menyelenggarakan silaturahim kelas secara rutin setiap bulan. Kegiatan silaturahim kelas ini merupakan media komunikasi keluarga besar sekolah (guru dan karyawan) dengan keluarga besar peserta didik dan orang tua.

Hal inilah yang terselenggara pada Sabtu, 26 Oktober 2013 yang lalu. SMP Mugadeta melakukan kegiatan silaturahim kelas 7D di kediaman salah seorang siswa di daerah Gejayan, Sleman. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah, Wali Kelas, dan perwakilan guru bidang studi.

"Silaturahim kelas yang dirangkai dalam bentuk pengajian ini merupakan program rutin SMP Mugadeta. Harapannya, selain mempererat silaturahim, kegiatan ini dapat menjadi media komunikasi sekolah dengan keluarga besar siswa." Demikian disampaikan Wakhid Effendy, Kepala SMP Mugadeta.

Kegiatan silaturahim kelas ini diisi taushiyah oleh Al Ustaz Septa dari Palembang. Dalam taushiyahnya beliau menyampaikan pentingnya menjadi anak sholeh dan kiat sukses dalam mencapai prestasi. "Prestasi tidak hanya mendapatkan ranking di kelas tetapi juga prestasi sebagai anak yang berbakti pada orang tua dan guru." Demikian disampaikan Ustaz Septa.

Kegiatan silaturahim diakhiri dengan doa bersama, sholat dhuhur berjamaah dan makan siang. "Semoga silaturahim kelas ini dapat menjadi pembelajaran sosial kemasyarakatan bagi peserta didik,"Pungkas Iin Khairunnisa, selaku wali kelas. (Ary Gunawan/mar)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment