Nuansa Religius Warnai Peringatan HUT RI SMP Mugadeta

Segenap sivitas akademika SMP Muhammadiyah 3 Depok Yogyakarta (SMP Mugadeta) memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke-68 dengan mengadakan upacara bendera. Berbeda dengan upacara  bendera pada umumnya, peringatan HUT RI kali ini dibingkai dengan nuansa Islami yang kental.

"Upacara HUT RI kali ini sangat istimewa karena bertepatan dengan momentum lebaran. Upacara bendera kali ini dikemas secara religius dan dirangkai dengan kegiatan halal bihalal. Harapannya seluruh keluarga besar SMP Mugadeta mampu memaknai nikmat kemerdekaan ini sebagai rahmat Allah yang harus disyukuri," ungkap Wakhid Effendy, selaku Kepala SMP Mugadeta.

Kegiatan upacara HUT RI ini diselenggarakan sebagai bagian dari program kerja kesiswaan SMP Mugadeta. Petugas upacara bendera berasal dari pasukan pengibar bendera pleton inti Tonti), yang telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk pelaksanaan upacara kali ini.

"Petugas upacara HUT RI kali ini dipilih dari anggota Tonti. Untuk paduan suara secara khusus menggunakan paduan suara Wisuda SMP Mugadeta. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan upacara HUT RI kali ini sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme keluarga besar sivitas akademika SMP Mugadeta," jelas Thoriq Aziz, selaku Koordinator Kesiswaan.

Dalam amanatnya, Effendy juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan hikmah kemerdekaan dalam bingkai keislaman.

"Ada beberapa hikmah yang dapat kita petik dalam peringatan HUT RI ke-68 ini. Kesuksesan harus diperoleh melalui sebuah perjuangan yang tulus dan motivasi luhur. Kita harus mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud syukur," terangnya.

Ia pun juga berharap, momentum HUT RI dan Lebaran tahun ini mampu membangkitkan semangat dan motivasi seluruh sivitas akademika SMP Mugadeta menjadi lebih baik dan sukses di masa depan. (Ary Gunawan/Mar)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment