SMP Mugadeta Gelar Pengajian Rutin

Keluarga besar kelas VIII D SMP Muhammadiyah 3 Depok Yogyakarta (SMP Mugadeta) melangsungkan pengajian kelas. Pengajian kelas tersebut dilangsungkan setelah dhuhur hingga menjelang ashar di salah satu kediaman orang tua siswa, Bapak Sukamto.

"Pengajian kelas merupakan agenda rutin SMP Mugadeta. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan berkeliling di kediaman siswa untuk syiar dan mempererat silaturahim," ungkap Tuharno mewakili pihak sekolah dalam sambutannya, Sabtu 21 September 2013.

Pengajian kelas diikuti semua siswa dan guru kelas VIII D. Dalam kesempatan tersebut pengajian menghadirkan pembicara KH Ismail dari Joho, asal Sleman. Dalam tausiahnya, KH Ismail menekankan pentingnya meneladani kepribadian Rasulullah SAW.

"Rasulullah merupakan uswatun hasanah yang harus diteladani. Keteladanan Kanjeng Nabi tidak hanya dalam hal ibadah kepada Allah tetapi juga kasih sayang sesama manusia," jelas KH Ismail.

Setelah itu pengajian diakhiri dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama. "Saya senang dengan materi pengajian. Insya Allah akan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari," Pungkas Daffa, siswa yang menjadi tuan rumah pengajian kelas. (Ary Gunawan/Mar)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment