SMP Mugadeta mengadakan International Students Collaboration di Malaysia

http://www.ipm.or.id/wp-content/uploads/2013/09/Sister-School-Mugadeta-300x207.jpg
Pekan lalu, SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman (Mugadeta) mengadakan Sister School Program International Students Collaboration (SSP-ISC) ke Malaysia. Adapun sekolah yang dikunjungi adalah Sekolah Menengah Kebangsaan Bandar Bukit Kayu Hitam (SMKBBKH) dan Pusat Pembelajaran Daerah Kedah Darul Aman Malaysia. Kegiatan SSP-ISC berlangsung selama satu pekan yaitu dari 7-14 September 2013.
International Students Collaboration merupakan program unggulan SMP Mugadeta Sleman dalam hal kerjasama internasional. SMKBBKH Malaysia menjadi sister school yang kami pilih karena merupakan sekolah unggulan di Malaysia. Kesempatan kali ini, kami mengirim 10 siswa dan 3 guru pendamping untuk mengikuti kegiatan kolaborasi pembelajaran dan culture exchange  ” Demikian disampaikan Wakhid Effendi, S. Pd., Kepala SMP Mugadeta.
Dalam kunjungan SSP-ISC ini telah ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara SMP Mugadeta dengan SMKBBKH dan Pusat Pembelajaran Daerah Kedah Darul Aman Malaysia. MoU tersebut diantaranya kerjasama pembelajaran kolaboratif siswa dan guru, culture exchange, dan Program Kemandirian melalui House Family.”
ANGGUN – Pertunjukkan tari tradisional oleh siswa SMP Mugadeta dalam International Students Collaboration
“Alhamdulillah, rombongan Mugadeta diterima langsung oleh Istri Datuk Kedah Darul Aman di kediamannya didampingi oleh Ketua Pusat Pembelajaran Daerah Kedah Darul Aman. Kegiatan pertemuan berupa jamuan resmi makan siang pemerintah Kedah.” Demikian disampaikan Diyah Puspitarini, S. Pd., Ketua Tim SSC-ISC Mugadeta.
Culture-Exchange-SMP-mugadetaRombongan berkesempatan melakukan kegiatan kunjungan komparatif keluar Kedah. Beberapa tempat yang dikunjungi adalah Pusat Pembelajaran Daerah Kedah, Perpustakaan Universitas Utara Malaysia, Musium Padi, Menara Alor Star, dan Trip to Thailand. “Kami sangat senang karena dapat belajar bersama dengan teman-teman Malaysia. Mereka ramah dan mau berbagi.” Ujar Naura, salah satu siswa peserta SSP-ISC.
SMKBBKH akan melakukan kunjungan balasan ke SMP Mugadeta Februari tahun depan dalam bentuk kunjungan belajar dan culture exchange. “Sebagai tuan rumah, kami akan berusaha memberikan yang terbaik atas nama Mugadeta, Muhammadiyah, dan Indonesia.” Demikian disampaikan Wakhid Effendi.

Berita dikirim oleh:
Ary Gunawan, S.Pd.
Staf Pengajar SMP Mugadeta
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment