POTENSI AKU? UNTUK APA?


Potensi diri merupakan kemampuan, kekuatan, baik yang belum terwujud maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal (Wikipedia.org, 2015).
Teman-teman kalau kita pernah sekolah kita pasti pernah mengalami yang namanya bosen dengan pelajaran. Kenapa pelajaran disekolah kadang membuat kita bosen banget? Karena yang membuat kita bosen itu sebenarnya bukan karena pelajarannya tetapi minat kita pada mata pelajaran itu yang kurang. Jangan dianggap sepele soal minat dan tidaknya kita terhadap pelajaran. Karena itu merupakan petunjuk penting untuk masa depan kita.
Soalnya ketertarikan kita sama pelajaran disekolah itu akan membantu menemukan potensi apa yang kita miliki. Dan bidang apa yang sebaliknya kita jalani. Itu semua demi masa depan kita juga.
Sekarang coba tanya sama diri kita atau orang yang dekat dengan kita, tentang apa kelebihan dari diri kita? Bingung ya…? Karena kebanyakkan orang akan sulit menyebutkan kelebihan kita, tetapi kalau ditanya apa kekurangan atau kelemahan diri, banyak banget dan cepat sekali menjawabnya. “Kurang PeDe, Kurang pinter, Malas, dll. Aduh kasihan banget.
Sebagian orang beranggapan kita tidak mau sombong, jadi tidak mau menyebutkan kelebihan kelebihan kita. Sombong memang tidak boleh tetapi kalau mengetahui potensi diri itu, harus! Bukan untuk disombongkan tetapi untuk dikembangkan. Potensi yang terus tumbuh dan berkembang akan menjadi modal untuk meraih kesuksesan dimasa depan. Kalau kita mau sukses harus mengetahui potensi yang ada dalam diri kita.
Makin cepat kita mengetahui potensi kita, dan segera dikembangkan, maka semakin cepat juga akan meraih kesuksesan. Bagaimana cara mengetahui potensi kita?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment