Native Speaker Program

SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman (SMP Mugadeta) mengadakan kegiatan Native Speaker Program bekerjasama dengan International Office Universitas Ahmad Dahlan. Senin, 21 Oktober 2013. Dalam kesempatan ini, hadir sebagai pemateri adalah Mr Nick dari Monash University Australia.

"Kegiatan Native Speaker Program ini merupakan kerjasama antara SMP Muhammadiyah 3 Depok dengan International Office Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan ini melibatkan perwakilan siswa dan guru." Demikian disampaikan Wakhid Effendi, Kepala SMP Mugadeta.

Kegiatan Native Speaker Program berupa pelatihan komunikasi berbahasa Inggris langsung dari native speaker. Materi pembelajaran pada pertemuan perdana ini meliputi perkenalan (introducing), keterampilan bertanya (asking), dan kemampuan menjelaskan (descripting dan explanating).

Siswa dan guru antusias mengikuti kegiatan native speaker program ini. Perwakilan siswa dan guru bergantian memanfaatkan kesempatan untuk berdialog dan berdiskusi dengan pemateri. "Kami sangat senang bisa berkomunikasi langsung dengan native. Selain menguji kemampuan berbahasa Inggris, kami juga bisa mengenal Ausie." Demikian disampaikan Dharma, salah seorang siswa.

Suasana semakin menarik ketika sesion diskusi. Ketika terdapat peserta yang bertanya, "What's your Indonesia's favorite food Mr Nick?". Dengan antusias, Mr Nick bercerita tentang hobinya makan nasi kucing. "I love cat rice and angkringan." Demikian jawab Mr. Nick yang membuat riuh tawa peserta native speaker program.

Kegiatan native speaker program ini akan berlangsung rutin hingga 2 bulan ke depan. Harapannya dengan adanya program ini mampu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa dan guru. "InsyaAllah kegiatan ini sangat bermanfaat mendukung peningkatan kualitas sekolah secara umum, tidak hanya bahasa Inggris saja. Hal ini dikarenakan SMP Mugadeta sudah menjalin sister school program dengan sekolah internasional di Malaysia." Demikian pungkas Luky Kurniawan, selaku penanggungjawab Native speaker program. (Ary Gunawan/kw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment